Dalam perayaan ulang tahun ke-26, Bank Mandiri kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih penghargaan atas inovasi layanan digitalnya.
Pencapaian ini merupakan hasil dari upaya berkelanjutan dalam memperkuat layanan finansial melalui berbagai strategi digital yang mendukung nasabah dari berbagai segmen, mulai dari korporasi hingga UKM.
Bank Mandiri terus melakukan transformasi digital yang salah satunya diwujudkan melalui platform Kopra by Mandiri.
Hingga Agustus 2024, Kopra by Mandiri berhasil memproses transaksi senilai lebih dari Rp14.000 triliun, mengalami peningkatan sebesar 13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Volume transaksi juga melonjak hingga 20%, dengan total 831 juta transaksi hingga bulan Agustus 2024.
Tak hanya bagi sektor bisnis, Bank Mandiri juga menyediakan super app Livin’ by Mandiri bagi nasabah ritel untuk memenuhi kebutuhan finansial dan gaya hidup mereka.
Sepanjang tahun 2024, aplikasi ini telah mencatat nilai transaksi sebesar Rp2.589 triliun dengan volume transaksi mencapai 2,4 miliar secara year to date.
Berkat kinerja tersebut, bank bersandi saham BMRI ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Digital Experience of the Year dari Asian Business Review pada ajang Asian Experience Awards 2024.
Penghargaan ini merupakan kado hari ulang tahun (HUT) ke-26 Bank Mandiri yang dipersembahkan kepada seluruh stakeholder terutama nasabah setia perseroan.
Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, BD Budi Prasetyo mengatakan penghargaan ini merupakan komitmen perseroan dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah serta kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia.
Keandalan bisnis Wholesale dan Retail Bank Mandiri yang tercermin dalam pencapaian ini, menunjukkan kemampuan adaptif dan solutifnya dalam menghadapi perkembangan teknologi serta kebutuhan pasar.
Penghargaan dari Asian Business Review ini diperoleh Bank Mandiri berdasarkan penilaian pencapaian dan kinerja perseroan selama satu tahun terakhir.
Selain itu, solusi ekosistem menyeluruh dan terintegrasi yang ditawarkan oleh bank berlogo pita emas ini melalui Kopra, Livin’ dan Livin’ Merchant turut menjadi poin penilaian.
Ia menyebut dalam menentukan strategi bisnis, Bank Mandiri menerapkan konsep customer oriented.