• Terbaru
  • Trending

Proyek Kereta Cepat Malaysia-Singapura Senilai Rp237 T Batal

Adhi Karya Ajukan PMN Rp 3 Triliun untuk 2021

Adhi Karya Bayar Obligasi Jatuh Tempo

Pagi ini Jokowi ke Kaltim Cek Vaksinasi

Pagi Ini Jokowi ke Jerman, Rusia, & Ukraina

Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

Erick Thohir Jelaskan BUMN tak Sponsor  Formula E

Anies: Formula E Bikin Mata Dunia Tertuju ke Indonesia

Eks Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil jadi Penasihat Fintech Digiasia Bios

Mengapa Kursi Sopir Bus lebih Rendah dari Penumpang?

Survei: Jakarta No. 3 di Dunia Paling Stres Mengemudi

BNI Bantu Restoran Padang di Amsterdam

BNI Bantu Restoran Padang di Amsterdam

Merger BUMN Pelabuhan, Anak &  Cucu Usaha Tidak Digabung

Usai Dimerger, Pelindo Laba Rp3,2 Triliun

Wapres: Bank Muamalat Tak Boleh Mati

Bank Muamalat Rombak Direksi dan Komisaris

3 Anak Usaha Hutama Karya IPO, Target Rp2 T

Hutama Karya Bidik Jalan Tol IKN

Batik Air Buka Rute Jakarta-Bangkok

Batik Air Terbang Perdana Kualanamu ke Singapura

BI Berikan Quantitative Easing untuk Pulihkan Ekonomi dari Covid-19

BI Punya alasan Tahan Suku Bunga Acuan 3,5 Persen

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • Kontak
  • Iklan
Senin, Juni 27, 2022
Aspek.id
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NEWSHOT
    • Semua
    • BUMN
    • EKONOMI
    • ENERGI
    • INFRASTRUKTUR
    • LIFESTYLE
    • PERBANKAN
    • POLITIK
    • TEKNOLOGI
    • UMKM
    Adhi Karya Ajukan PMN Rp 3 Triliun untuk 2021

    Adhi Karya Bayar Obligasi Jatuh Tempo

    Pagi ini Jokowi ke Kaltim Cek Vaksinasi

    Pagi Ini Jokowi ke Jerman, Rusia, & Ukraina

    Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

    Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

    Erick Thohir Jelaskan BUMN tak Sponsor  Formula E

    Anies: Formula E Bikin Mata Dunia Tertuju ke Indonesia

    Eks Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil jadi Penasihat Fintech Digiasia Bios

    Mengapa Kursi Sopir Bus lebih Rendah dari Penumpang?

    Survei: Jakarta No. 3 di Dunia Paling Stres Mengemudi

    BNI Bantu Restoran Padang di Amsterdam

    BNI Bantu Restoran Padang di Amsterdam

    Merger BUMN Pelabuhan, Anak &  Cucu Usaha Tidak Digabung

    Usai Dimerger, Pelindo Laba Rp3,2 Triliun

    Wapres: Bank Muamalat Tak Boleh Mati

    Bank Muamalat Rombak Direksi dan Komisaris

    3 Anak Usaha Hutama Karya IPO, Target Rp2 T

    Hutama Karya Bidik Jalan Tol IKN

    • POLITIK
    • BUMN
    • EKONOMI
    • INFRASTRUKTUR
    • ENERGI
    • TEKNOLOGI
    • LIFESTYLE
    • PERBANKAN
    • UMKM
  • MARKET
  • FIGUR
  • OPINI
Tidak DItemukan
Lihat Semua Hasil
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NEWSHOT
    • Semua
    • BUMN
    • EKONOMI
    • ENERGI
    • INFRASTRUKTUR
    • LIFESTYLE
    • PERBANKAN
    • POLITIK
    • TEKNOLOGI
    • UMKM
    Adhi Karya Ajukan PMN Rp 3 Triliun untuk 2021

    Adhi Karya Bayar Obligasi Jatuh Tempo

    Pagi ini Jokowi ke Kaltim Cek Vaksinasi

    Pagi Ini Jokowi ke Jerman, Rusia, & Ukraina

    Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

    Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

    Erick Thohir Jelaskan BUMN tak Sponsor  Formula E

    Anies: Formula E Bikin Mata Dunia Tertuju ke Indonesia

    Eks Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil jadi Penasihat Fintech Digiasia Bios

    Mengapa Kursi Sopir Bus lebih Rendah dari Penumpang?

    Survei: Jakarta No. 3 di Dunia Paling Stres Mengemudi

    BNI Bantu Restoran Padang di Amsterdam

    BNI Bantu Restoran Padang di Amsterdam

    Merger BUMN Pelabuhan, Anak &  Cucu Usaha Tidak Digabung

    Usai Dimerger, Pelindo Laba Rp3,2 Triliun

    Wapres: Bank Muamalat Tak Boleh Mati

    Bank Muamalat Rombak Direksi dan Komisaris

    3 Anak Usaha Hutama Karya IPO, Target Rp2 T

    Hutama Karya Bidik Jalan Tol IKN

    • POLITIK
    • BUMN
    • EKONOMI
    • INFRASTRUKTUR
    • ENERGI
    • TEKNOLOGI
    • LIFESTYLE
    • PERBANKAN
    • UMKM
  • MARKET
  • FIGUR
  • OPINI
Tidak DItemukan
Lihat Semua Hasil
Aspek.id
Tidak DItemukan
Lihat Semua Hasil
Home NEWS

Proyek Kereta Cepat Malaysia-Singapura Senilai Rp237 T Batal

Editor by Zamzami Ali
Januari 2, 2021
in NEWS

ASPEK.ID, JAKARTA – Proyek pembangunan High Speed Rail atau HSR yang menghubungkan Malaysia dan Singapura akhirnya dihentikan. Atas penghentian proyek tersebut, Kuala Lumpur akan membayar kompensasi atas dana yang sudah dikeluarkan.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, proyek kereta cepat antara dua negara ini sudah lama tertunda, pasca terpilihnya Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia.

Proyek tersebut ditunda karena Mahathir ingin memperketat keuangan Malaysia, terutama oroyek-proyek besar milik pendahulunya, Najib Razak yang terjerat skandal korupsi 1MDB.

BacaJuga

Adhi Karya Bayar Obligasi Jatuh Tempo

Pagi Ini Jokowi ke Jerman, Rusia, & Ukraina

Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

Anies: Formula E Bikin Mata Dunia Tertuju ke Indonesia

Eks Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil jadi Penasihat Fintech Digiasia Bios

Survei: Jakarta No. 3 di Dunia Paling Stres Mengemudi

Proyek dengan jalur rel sepanjang 350 kilometer ini awalnya diharapkan bisa memangkas waktu tempuh Singapura-Kuala Lumpur dari 4 jam menjadi 90 menit.

Diumumkan pada 2013, pembangunan ini diperkirakan oleh para analis akan menghabiskan biaya US$ 17 miliar atau sekitar Rp 237 triliun (asumsi kurs Rp 13.937 per dolar AS).

Malaysia telah mengusulkan beberapa perubahan namun, kedua negara tidak menemui kesepakatan sebelum masa penangguhan berakhir pada 31 Desember.

Kondisi tersebut kemudian diumumkan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong melalui sebuah pernyataan bersama.

“Kedua negara akan mematuhi kewajiban masing-masing, dan sekarang akan melanjutkan tindakan yang diperlukan, sebagai akibat dari penghentian perjanjian ini,” kata pernyataan resmi PM Muhyiddin.

Dilansir dari AFP, Malaysia kemungkinan harus membayar sekitar 500 juta ringgit (Rp 1,75 triliun) jika proyek dibatalkan, kata Mahathir saat masih menjadi PM. Pada 2018 ia memperkirakan proyek kereta super cepat ini akan merugikan Malaysia sekitar 110 miliar ringgit (Rp 385 triliun).

Komentar
Tags: kereta cepatMalaysiasingapura
Bagikan21Tweet13KirimBagikanBagikan4Kirim

Berita Terkait

Batik Air Buka Rute Jakarta-Bangkok

Batik Air Terbang Perdana Kualanamu ke Singapura

Batik Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara menuju Bandara Internasional...

Safrizal: Perkuat Kerja Sama RI-Malaysia

Safrizal: Perkuat Kerja Sama RI-Malaysia

Indonesia menjadi tuan rumah  Persidangan Ke-16 High Level Committee (HLC) Indonesia-Malaysia yang diadakan pada Kamis (23/6/ 2022) di Bandung.  Delegasi...

PTPN Siap Pasok 1 Juta Ton Sawit ke PLN

Luhut: Cari Duit di RI, Bayar Pajak ke Singapura

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut B Pandjaitan mengaku ada perusahaan kelapa sawit yang menyetor pajak ke Singapura....

Tampilkan Lebih Banyak
  • Trending
  • Comments
  • Terbaru

Eks Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil jadi Penasihat Fintech Digiasia Bios

Pagi ini Jokowi ke Kaltim Cek Vaksinasi

Pagi Ini Jokowi ke Jerman, Rusia, & Ukraina

Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

KKB Terindikasi Hendak Gagalkan PON XX Papua

KKB Terindikasi Hendak Gagalkan PON XX Papua

Adhi Karya Ajukan PMN Rp 3 Triliun untuk 2021

Adhi Karya Bayar Obligasi Jatuh Tempo

Pagi ini Jokowi ke Kaltim Cek Vaksinasi

Pagi Ini Jokowi ke Jerman, Rusia, & Ukraina

Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

Mengapa Tali Toga Dipindahkan ke Kanan Saat Wisuda?

Erick Thohir Jelaskan BUMN tak Sponsor  Formula E

Anies: Formula E Bikin Mata Dunia Tertuju ke Indonesia

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • Kontak
  • Iklan

© 2020 Aspek.id | PT. Aspek Citra Media

Tidak DItemukan
Lihat Semua Hasil
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NEWS
    • POLITIK
    • BUMN
    • EKONOMI
    • INFRASTRUKTUR
    • ENERGI
    • TEKNOLOGI
    • LIFESTYLE
    • PERBANKAN
    • UMKM
  • MARKET
  • FIGUR
  • OPINI

© 2020 Aspek.id | PT. Aspek Citra Media