ASPEK.ID – Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2019, PT PELNI (Persero) melakukan sosialisasi layanan check-in mandiri di terminal penumpang Pelabuhan Soekarno Hatta, Rabu (4/9). Layanan check-in mandiri PELNI sudah hadir di tujuh kota dan segera menyusul di kota-kota lainnya.
“Layanan check-in mandiri merupakan peningkatan layanan yang ditujukan untuk mempercepat proses embarkasi penumpang di terminal keberangkatan,” kata Kepala Kesekretarian Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro, Rabu (4/9/2019).
Vice President PT PELNI Sukendra mengatakan, layanan check-in mandiri saat ini sudah hadir di tujuh kota, yaitu Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Ambon, dan Bitung.
“Kehadiran mesin check-in mandiri kami lakukan bertahap di tujuh kota dari Agustus kemarin hingga HPN 2019 ini. Target kami, di akhir semester 1/2020, layanan check-in mandiri sudah bisa dirasakan seluruh penumpang kami di 45 pelabuhan yang melayani kapal PELNI di Indonesia,” tutur Sukendra.
Layanan check-in mandiri, Sukendra menambahkan, menjadi kelanjutan program digitalisasi layanan PELNI sejak meluncurkan aplikasi booking tiket, PELNI Mobile Apps, di tahun 2018.
Digitalisasi layanan PELNI juga semakin lengkap dengan pembelian dan pembayaran tiket PELNI di seluruh ATM BRI, Alfamart dan Indomaret se-Indonesia.