ASPEK.ID, JAKARTA – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan perubahan identitas perusahaan atau rebranding, menjadi Semen Indonesia Group (SIG) sekaligus memperkenalkan logo baru mereka.
Penggantian logo itu secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso bersama Komisaris Utama Semen Indonesia Soekarwo, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, dan Staf Ahli Kementerian PUPR Gani Ghazaly Akman.
“Sebenarnya ini memiliki makna yang sangat mendalam, kita sudah bertransformasi dari pabrikan semen menjadi penyedia produk dan jasa building material dalam konteks yang luas,” kata Direktur Utama Semen Indonesia Group Hendi Prio Santoso dilansir laman Antara usai acara peresmian di Jakarta, Selasa (11/2).
Hendi mengatakan bahwa perseroan ingin menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi bahan bangunan yang inovatif, terbaru dan bernilai tambah di kancah regional.
“Jadi kami ingin mendekatkan diri dengan konsumen akhir, kami juga ingin lebih dekat lagi mengembangkan kerjasama dengan mitra kami,” katanya.
Sementara itu Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin menyampaikan saat ini BUMN haruslah cermat terhadap adanya perubahan, perusahaan harus beradaptasi terhadap perubahan karena dapat menyebabkan banyak bisnis yang mati. Namun, di satu sisi muncul bisnis yang baru.
“Dari beberapa perusahaan BUMN yang kami perhatikan, Semen Indonesia menjadi perusahaan yang paling baik dalam menghadapi perubahan itu,” ujarnya.
Ia juga berharap, produk semen Indonesia menjadi komponen utama yang digunakan dalam membangun perumahan rakyat, gedung megah dan bangunan monumental di Indonesia.