ASPEK.ID, JAKARTA – VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika menyatakan selama Ramadhan dan Idul Fitri 2021 ada tiga kategori produk yang terfavorit, yaitu perabotan dan peralatan rumah tangga, produk kesehatan dan perawatan tbuh dan produk fesyen.
“Selama bulan puasa kemarin, produk rumah tangga, produk kesehatan dan fesyen termasuk yang paling favorit. Seperti biasa menjelang lebaran produk rumah tangga memang selalu laris, begitu juga fesyen. Kalau produk kesehatan memang banyak dicari selama pandemi,” ungkap Inna Chandika, Senin (24/5/2021).
Inna menuturkan, khusus untuk fesyen terutama menjelang Lebaran, transaksi di kategori fesyen muslim meningkat hampir empat kali lipat dibandingkan rata-rata bulanan di 2021.
Sementara untuk zakat, donasi dan wakaf melalui Tokopedia terkumpul dana sebesar Rp13 miliar.
Tokopedia dan Gojek yang baru saja resmi menggabungkan usaha (merger) dan membentuk Grup GoTo, mengumumkan proyek kolaborasi pertama mereka.
Proyek tersebut bertajuk Waktu Indonesia Belanja atau WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa yang diadakan pada 25-31 Mei 2021.
Ini adalah kali pertama Gojek berkolaborasi penuh mendukung WIB yang merupakan festival belanja bulanan besutan Tokopedia.