PT Bank BCA Digital mengejar pertumbuhan yang sehat dengan mengincar nasabah-nasabah berkualitas. Menurut Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk., nasabah yang membuat rekening tanpa melakukan transaksi hanya akan menjadi beban.
Presiden Direktur BCA Digital Lanny Budiati mengatakan saat ini BCA Digital memiliki sekitar 800.000 nasabah.
Meski hanya, ratusan ribu nasabah, dana yang para nasabah percayakan ke perusahaan atau DPK telah mencapai Rp4,4 triliun. Artinya, jika dibagi jumlah pengguna, maka rata-rata DPK nasabah blu, aplikasi milik BCA Digital, sekitar Rp5,5 juta.
BCA Digital pun memastikan bahwa nasabah yang dimiliki adalah nasabah yang melakukan transaksi untuk kebutuhan sehari-sehari, bukan nasabah pasif tanpa saldo.
“Percuma juga punya banyak-banyak nasabah kalau saldo hanya nol dan tidak dipakai bertransaksi, itu hanya akan jadi beban. Kami maunya punya nasabah yang masuk teredukasi dengan baik dan tau cara pakai blu,” kata Lanny di Jakarta, dikutip Sabtu (23/7).
Sejak pertama kali didirikan pada Juli tahun lalu, perusahaan menerapkan berbagai strategi untuk mengakuisisi nasabah. Dari berbagai strategi tersebut, BCA Digital mengandalkan strategi akuisisi nasabah berbasis data.