ASPEK.ID, JAKARTA – Garuda Indonesia kembali mencatatkan prestasi gemilang setelah maskapai penerbangan kebanggaan Indonesia ini kembali mendapatkan penghargaan.
Kali ini, Garuda Indonesia berhasil menyabet kembali peringkat pertama Annual Brand Health Rangkings untuk Indonesia yang diselenggarakan oleh YouGov BrandIndex.
Garuda Indonesia berhasil mengalahkan berbagai merk global dan ini menjadi yang ketiga kalinya selama 3 tahun berturut-turut. Hal ini membuktikan Garuda Indonesia punya reputasi di mata konsumen.
Sementara itu, Indomie dan Aqua berada di posisi ketiga dan keempat. Kedua produk ini kalah dibawah layanan media sosial WhatsApp berada di peringkat kedua.
Kemudian raksasa mesin pencari Google berada di peringkat kelima, mengalahkan YouTube di peringkat keenam dan Samsung di peringkat ketujuh. Lalu ada Pepsodent di posisi kedelapan dan Sunlight di posisi kesembilan serta Adidas melengkapi posisi 10 besar.
Peringkat ini didasarkan pada skor Indeks YouGov BrandIndex, yang mengukur kesehatan merek secara keseluruhan. Hal yang dipertimbangkan yakni persepsi konsumen tentang kualitas merek, nilai, kesan, reputasi, kepuasan dan apakah konsumen akan merekomendasikan merek kepada orang lain.
BrandIndex adalah lembaga survei asal Inggris, otoritatif persepsi publik terhadap ribuan merek di berbagai sektor yang ada di seluruh dunia dan memungkinkan publik melacak persepsi merek di satu negara, membandingkannya dengan negara lain atau memantau gambaran global.