ASPEK.ID, JAKARTA – PT Patra Jasa berhasil meraih penghargaan Marketing The Innovation dalam ajang BUMN Track Branding & Marketing Awards 2019 dengan tema ‘Beyond Innovation’. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing.
PT Patra Jasa dinilai berhasil berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing karena sukses melakukan transformasi. Kondisi ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan pertama kali berdiri pada pada 17 Juli 1975, di mana bisnis perusahaan hanya berkutat pada bidang hospitality (manajemen hotel).
Patra Jasa turut ambil bagian untuk memperluas cakupan bisnisnya. Upaya ini sekaligus bertujuan untuk mendongrak revenue Perusahaan. Maka, tepatnya sejak 2016, bisnis Patra Jasa berkembang pada bisnis yaitu Property.
Hingga saat ini, Patra Jasa telah memiliki beberapa proyek property seperti Empat proyek yang sudah berdiri dan memasuki tahap pemasaran di antaranya Apartemen Amarta di Yogyakarta sejumlah 743 unit yang terinsiprasi dari budaya dan tradisi lokal dengan sentuhan modern minimalis, Apartemen Urbano sejumlah 1.757 unit yang mengusung konsep transit oriented development (TOD) pertama di Bekasi, serta Kawasan Patra Cirebon.
Sebelumnya, anak perusahaan PT Pertamina yang bergerak di bidang hospitality, property dan services ini juga dinobatkan menjadi The Best Branding dan Creative Competition Strategy Terbaik nominasi Financial dan Hospitality di ajang BUMN Branding & Marketing 2018.