Menjadi YouTuber memang sekilas terlihat mudah, namun sebenarnya hanya sedikit dari mereka yang berhasil. Membuat saluran YouTube yang sukses adalah tugas yang menantang, dan biasanya Anda harus berkomitmen untuk mengupload video secara konsisten dalam jangka waktu yang lama.
Untuk menghasilkan uang di YouTube, harus memenuhi syarat untuk monetisasi; ini membutuhkan setidaknya 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu tonton.
Setiap saluran YouTube menghasilkan uang yang berbeda, tergantung seberapa besar dan berapa banyak viewers yang dimiliki.
Faktor Youtube Beri Bayaran pada Sebuah Konten
Viewers
Harus Menonton Iklan selama 30 Detik Sebagai permulaan, tidak setiap penayangan video Anda dihitung sebagai dimonetisasi; viewers harus menonton iklan setidaknya selama 30 detik untuk dihitung sebagai penayangan. Ini adalah faktor penting agar channel Anda mendapatkan bayaran. Namun, jika tidak, maka Anda tidak akan mendapat bayaran Youtube. Tidak banyak yang dapat Anda lakukan dalam aspek ini kecuali berharap YouTube menampilkan iklan yang menghibur kepada audiens Anda sehingga mereka menonton sebagian besar darinya.
YouTube memiliki CPM yang berbeda untuk audiens yang berbeda.
CPM adalah singkatan dari cost per mille dan mewakili jumlah yang dibayar pengiklan untuk setiap 1.000 penayangan iklan. Perbedaan CPM ini berdasarkan wilayah, dan penayangan iklan dari berbagai negara membayar jumlah yang berbeda. Misalnya, Norwegia dan Jerman adalah dua negara dengan CPM tinggi.
Jumlah Penonton Tentuan
Besaran Bayaran Terakhir, semakin banyak penayangan yang Anda dapatkan, semakin banyak orang yang menonton iklan di video Anda, sehingga semakin banyak uang yang akan Anda dapatkan dari YouTube.