ASPEK.ID, JAKARTA – Maskapai Sriwijaya Air meluncurkan Program Eco-Promo untuk memanjakan para pelanggan. Program ini memberikan diskon khusus bagi pelanggan yang bepergian tanpa membawa bagasi.
VP Commercial Sriwijaya Air Yuwan Eunike mengatakan bahwa, pihaknya kini mulai memperkuat program-program yang menyasar para pelanggan millenial serta pebisnis yang sering bepergian dengan sedikit barang bawaan.
“Sriwijaya Air mulai bertransformasi menjadi maskapai penerbangan nasional yang dekat dengan para pelanggan millenial serta pebisnis. Eco-Promo adalah salah satu program andalan kami guna menarik minat serta perhatian pelanggan millenial dan pebisnis dengan diskon hingga 20 persen,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jum’at (14/2).
Dikatakannya, penawaran ini berlaku untuk penerbangan domestik dan internasional baik sekali jalan maupun pulang pergi.
Program Eco-Promo ini berlaku untuk seluruh pelanggan Sriwijaya Air yang tidak membawa bagasi tambahan, selain tas kabin yang memiliki berat maksimal 7 kilogram.
“Program Eco-Promo sudah berlaku untuk setiap pembelian tiket di kantor perwakilan, website resmi Sriwijaya Air atau aplikasi Sriwijaya Air,” jelasnya.
PT Sriwijaya Air adalah perusahaan swasta yang didirikan oleh Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, dan Andy Halim. Beberapa tenaga ahli yang turut menjadi pionir berdirinya Sriwijaya Air diantaranya adalah Supardi, Capt. Kusnadi, Capt. Adil W, Capt. Harwick L, Gabriella dan Suwarsono.
Pada 10 November 2003, Sriwijaya Air memulai penerbangan perdananya dengan menerbangi rute Jakarta-Pangkalpinang PP, Jakarta-Palembang PP, Jakarta-Jambi PP dan Jakarta-Pontianak PP. Maskapai Sriwijaya Air sejak tahun 2007 hingga saat ini tercatat sebagai salah satu maskapai penerbangan nasional yang memiliki standar keamanan nomor 1 di Indonesia.